Jumat, 18 Juni 2010 By: Gusti Yoga

Ditemukan Hewan Menyerupai Udang di Bawah Es Antartika

Pertama kalinya, dalam sebuah penelitian, para ilmuwan dikejutkan dengan adanya penemuan seekor makhluk mirip dengan udang dan ubur-ubur raksasa yang tengah bermain-main di bawah lapisan es yang gelap di Antartika.

Secara tak disengaja, kedua makhluk itu terlihat di bawah lapisan es sedalam 600 kaki yang tak ada cahaya. Sebelumnya, ilmuwan hanya menemukan tak lebih dari beberapa mikroba di sana.

Karena itu, tim dari NASA sangat terkejut saat mereka mengirimkan kamera video guna mendapatkan gambar lebih jauh tentang isi lapisan es di Antartika. Tiba-tiba, seekor makhluk seperti udang melintas lalu berdiam di kabel kamera. Para ilmuwan juga mengaku melihat seekor makhluk yang memiliki tentakel panjang dan memercayai itu adalah milik seekor ubur-ubur raksasa.

"Kami sebelumnya berasumsi tak ada apa pun di sana," kata peneliti es NASA Robert Bindschadler yang akan mempresentasikan hasil temuan itu melalui video dalam pertemuan American Geophysical Union. "Itu adalah seekor udang yang tentu Anda inginkan ada di piring makan Anda," guraunya.

Namun secara teknis, Bindschadler menjelaskan bahwa itu bukanlah seekor udang, melainkan Lyssianasid amphipod yang masih memiliki kekerabatan dengan udang. Video ini tentu dapat menginspirasikan para ilmuwan untuk berpikir kembali mengenai apa yang mereka ketahui tentang kehidupan di lingkungan yang asing.

0 komentar:

Posting Komentar