Jumat, 09 Juli 2010 By: Gusti Yoga

Tips Kirim Data Berukuran Besar


Pernahkah Anda kesulitan saat mengirim suatu data melalui e-mail ? Biasanya kendala yang sering dihadapi adalah pembatasan ukuran attachment sehingga kita hanya diperbolehkan mengirim data yang berukuran kecil. Lalu bagaimana bila kita ingin mengirim data yang berukuran besar ? Kita bisa menggunakan salah satu layanan pengiriman data berukuran besar. Berikut selengkapnya.



Seperti yang telah kita ketahui bahwa setiap penyedia e-mail memiliki batasan ukuran attachment masing-masing, misalnya Gmail yang memiliki batasan 20 MB, Yahoo! Mail yang memiliki batasan 10 MB, Hotmail yang memiliki batasan 10 MB, dll. Bila Anda merasa tak cukup dengan batasan tersebut, mungkin Anda harus mencoba layanan pengiriman data gratis yang mendukung pengiriman data hingga 1 GB. Layanan ini bernama FileFlyer. Agar lebih jelas, saya akan menjelaskan cara penggunaannya di bawah ini.
Cara Penggunaan
  1. Buka situs FileFlyer
  2. Isi kotak Recipient Email Address(es) sesuai e-mail tujuan yang kita inginkan
  3. Klik Browse atau Choose File untuk memilih file yang ingin dikirimkan. Bila masih ada yang lain, klik Add another file untuk menambahkan file yang lain. Perlu diketahui bahwa jumlah file dibatasi hingga 3 buah
  4. Beri tanda centang pada pilihan I agree to Terms of Service
  5. Klik tombol Send untuk memulai pengiriman
  6. Selesai. Bila berhasil, seharusnya akan terlihat tampilan seperti terlihat di bawah ini

Setelah itu, penerima akan mendapatkan e-mail dari delivered[at]fileflyer[dot]com yang isinya berupa direct link untuk men-download file tersebut.
Dengan ini, tentunya Anda tak akan pernah lagi dipusingkan dengan urusan pengiriman data.

0 komentar:

Posting Komentar