Minggu, 20 Juni 2010 By: Gusti Yoga

Sudahkah Kamu Menjadi Sahabat yang Baik?


 

Coba sesekali kamu me-review hubungan persahabatan kamu. Cek apakah kamu sudah menjadi bagian dari sahabat yang ideal seperti berikut.

1. Dapat andalkan.
Jika Anda sudah berjanji untuk melakukan sesuatu untuk sahabat, maka lakukanlah. Biarkan sahabat anda tahu bahwa anda memang bisa diandalkan.

2. Pendengar yang baik.
Banyak orang berpikir bahwa untuk dilihat sebagai teman mereka harus tampak sangat menarik secara fisik. Padahal, jauh lebih penting dari sekedar “material friend” adalah kemampuan untuk menunjukkan bahwa Anda tertarik pada orang lain.

3. Dengarkan dengan seksama apa yang orang katakan
Ingat rincian penting tentang mereka (nama-nama mereka, mereka suka atau tidak suka), bertanya tentang kepentingan mereka dan meluangkan waktu untuk belajar lebih banyak tentang mereka. Jangan menjadi seseorang yang selalu punya cerita yang lebih baik daripada orang lain atau mengubah tiba-tiba subjek percakapan.

4. Dapat dipercaya.
Salah satu hal terbaik dari mempunyai seorang teman adalah bahwa Anda memiliki seseorang yang kepadanya anda dapat berbicara tentang apa pun, bahkan rahasia yang Anda sembunyikan dari seluruh dunia. Kunci untuk menjadi orang kepercayaan yang baik adalah kemampuan untuk menyimpan rahasia. Bersikaplah jujur tentang diri Anda dan keyakinan Anda.

5. Selalu ada untuk teman.
Jadilah teman disegala situasi. Jangan hanya dekat ketika semuanya berjalan dengan baik, tetapi tak bisa ditemukan saat benar-benar dibutuhkan. Bagian dari menjadi seorang teman salah satunya mempersiapkan diri untuk berkorban waktu dan energi untuk membantu teman yang lain.

0 komentar:

Posting Komentar