Jumat, 18 Juni 2010 By: Gusti Yoga

Kakek Yang Banyak Akal

Ada saja akal-akalan pengemudi mobil untuk mengelabui petugas. Jika di Jakarta ada jalur khusus 3 in 1, di Islandia New York, AS, ada jalur khusus 2 in 1, yang dimaksudkan untuk mengurangi kemacetan lalu lintas.

Di New York, salah satunya di daerah Long Island Expressway. Nah, seperti dilansir yahoonews, Kamis (4/2), seorang New Yorker yang sedang terburu-buru dan tak mendapatkan teman seperjalanan, mempunyai ide unik agar tetap bisa melewati jalur itu, yakni menggunakan manekin. Boneka pajangan seukuran manusia dengan dandanan wig panjang warna hitam, blus serta syal itu pun didudukkannya di kursi penumpang.

Semula, petugas polisi lalu lintas tak menyadari keanehan ”penumpang” tambahan itu. Namun, seorang deputi sheriff di Long Island akhirnya menyadari keanehan ”penumpang” itu.

Selain mengenakan helm, petunjuk paling aneh adalah ”penumpang” tersebut mengenakan kaca mata hitam. Padahal, langit kala itu sedang mendung tebal. Nah, mobil itu pun akhirnya dihentikan. Petugas pun menjadi terheran-heran saat menemukan si manekin yang duduk di kursi penumpang.

Si pengemudi, yang ternyata kakek-kakek berusia 61 tahun itu pun akhirnya didenda karena ”mengelabui” peraturan. Denda atas akal cerdik eh akal bulus si kakek yang tak disebutkan namanya itu adalah sebesar US$135 atau sekitar Rp 1,3 juta.

0 komentar:

Posting Komentar