Jumat, 18 Juni 2010 By: Gusti Yoga

Dewa Gitar Muncul Kembali Dari Bali

Pemilik nama lengkap Andika Krisna Dharma (17) yang akrab dipanggil Krisna, kini mencetak album solo gitar bertajuk "The Beginning".



Krisna mencoba menyodorkan album yang berbeda dengan lagu-lagu yang bervariasi namun tak meninggalkan unsur pop dan rock. "Bagi saya, menggarap album ini merupakan tantangan tersendiri," kata Krisna pada peluncuran albumnya yang di gelar di Tea Box Cafe, Jakarta.

Gitaris kelahiran 1 Juli 1993 yang kini duduk di kelas 3 SMA 1 Denpasar ini mengatakan bahwa tantangan yang dimaksud adalah ia harus mengeksplorasi kemampuannya dengan maksimal meski terbilang masih sangat belia namun tetap berkualitas dalam bermusik.

Lewat album yang diproduksi di Jakarta melalui label Nagaswara yang digarap hampir dua tahun, Krisna sadar dalam penggarapan musiknya memang agak ruwet untuk orang awam. Tapi tetap mempertimbangkan sisi komersialnya yang mudah dihapal serta gampang dimainkan oleh siapa saja meski ada beberapa lagu diisi dengan musik DJ.

"Yang penting karya saya ini dikenal publik dulu. Saya sengaja mengemas musik lebih ke arah pop,"

Ujar remaja yang telah piawai main gitar sejak duduk di bangku SD ini.

Album "The Beginning" ini berisikan 10 lagu, enam instrumental dan empat lagu dengan vokal. Sejumlah musisi dan penyanyi terlibat di sini.

Ada Gustu dan Moris mengisi drum, Iwan dan Alit mengisi bass, serta vokalis Sutha AFI, Thiar BRTV, sampai Cindy. Dua lagu dari album ini, masing-masing berjudul "Akhir" dan "Lumpuh", kini segera akan dibuatkan video klipnya.

0 komentar:

Posting Komentar