Kamis, 17 Juni 2010 By: Gusti Yoga

Wanita Tertua Di Dunia Tutup Usia

Wanita tertua di dunia, Gertrude Baines, Jumat (11/9), meninggal di sebuah rumah tempat pemulihan kesehatan di Los Angeles. Gertrude Baines meninggal dalam usia 115 tahun.

Seperti ditulis Reuters, yang mengutip Los Angeles Times, Baines kembali menjadi sorotan publik AS ketika ikut dalam pemilu presiden, yang kemudian membawa Barack Obama terpilih sebagai pemimpin negara superpower itu.

Gertrude Baines merupakan wanita Afrika Amerika yang lahir 6 April 1894 di Shellman, Georgia. Baines anak ketiga dari Jordan dan Amelia Baines. Gertrude pernah menikah dengan Sam Conly. Pernikahan itu menghasilkan seorang putri, Annabelle, yang meninggal di usia 18 tahun. Sejak itu, Gertrude disebut-sebut hidup sendiri hingga berusia 105 tahun di Los Angeles. Sebenarnya Gertrude tak pernah menderita sakit, hingga kemudian tak mampu berjalan lagi. Sejak umur 114, Gertrude menderita arthritis.

Guinness Book of Records memang belum menobatkan Baines sebagai wanita tertua di dunia. Menurut versi Guinness, gelar wanita tertua di dunia dipegang Maria de Jesus dos Santos asal Portugal. Maria meninggal 2 Januari 2009 silam.

0 komentar:

Posting Komentar