Jumat, 18 Juni 2010 By: Gusti Yoga

Hiu Juga Bisa Berpose Dan Tersenyum!


Lihatlah hasil foto yang berhasil diambil oleh seorang penyelam. Seekor hiu  raksasa tampak senang di foto dan berpose di depan kamera. Terlihat semburat senyum di wajahnya. Luar Biasa...!!!

Bahkan, wajah ikan pemangsa ini mengingatkan kita pada Bruce di film Finding Nemo 2003 lalu.

Dengan panjang sekitar 14 kaki hiu putih yang tinggal di sebuah laut Guadalupe, Meksiko memang memiliki keunikan. Ia tidak takut dengan kamera foto. Buktinya seorang penyelam bernama Amos berasal dari Machoum berhasil mengabadikanya pada Agustus lalu.

Selama di dalam laut, Amos berenang dengan sangat tenang. Bayangkan saja tak mudah berenang bersama seekor monster sekelas hiu. Banyak penyelam yang merasa ketakutan ketika menyelam dan menemukan mereka.

Pengalaman Amos  menyelam kurang lebih 59 tahun, tak heran kalau ia memiliki kelihaian untuk menghindari musuh. " Saya memiliki kepercayaan 100% tentang masalah keamanan diri saya" ujarnya.

"Selama ini hiu identik dengan sesosok hewan buas. Seperti yang kita lihat dalam film Jaws. Mungkin bahaya adalah kata yang tepat ketika anda bertemu dengan Hiu" ungkapnya.

Jika anda melihat foto yang berhasil di ambil oleh Amos, anda tak akan percaya. Bahwa posisi Amos dan Hiu sangat dekat bahkan di depan bagian mulut hiu. Benar-benar menyeramkan dan hanya kematian yang ada di depan mata. Namun itu bisa dijalani oleh Amos dengan keyakinan tinggi. Ini dibuktikan dengan beberapa gambar yang bisa diambil di dalam laut.

Menurut Amos " Hiu itu tak lebih dari seeokor hewan yang picik" ujarnya.

Banyak dari para peneliti berpendapat, kalau penyerangan yang dilakukan hiu terhadap manusia selama ini karena mereka merasa tidak nyaman.

0 komentar:

Posting Komentar