Sabtu, 19 Juni 2010 By: Gusti Yoga

3 Alasan Kamu harus Ngemil Popcorn!

Ngemil memang sering buat kamu merasa bersalah. Memang  sih kebanyakan ngemil sering dikaitkan dengan kenaikan berat badan dan berbagai penyakit yang mungkin ditimbulkan akibat kebanyakan ngemil.

Nah, popcorn yang dibuat dari biji jagung menjadi salah satu jenis camilan yang bisa membuat kamu takut mengalami kenaikan berat badan. Padahal tidak selamanya benar tuh. Justru ngemil popcorn bisa membawa kebaikan untuk tubuh kamu.
 Kok bisa? Ya, sebab selama ini yang menjadi penyebab kenaikan berat badan bukanlah jagung pop corn melainkan selai atau bumbunya. Contohnya mentega/margarin, gula, pemanis dan berbagai toping dari popcorn.

Padahal kalau kamu mengganti popcorn dengan non toping atau menggunakan toping lain seperti rasa pedas, menggunakan mentega non kolesterol dan lemak baik lainnya kamu bisa terhindar dari berbagai penyakit dan kegemukan.

1. Tiga cangkir popcorn setara dengan 1/3 jumlah gizi yang terkandung dalam kacang-kacangan yang dibutuhkan oleh tubuh kamu. Bahkan popcorn mengandung tiga gram serat dalam satu cangkir.

2. Tiga cangkir kecil popcorn setaradengan 105 kalori yang dibutuhkan oleh tubuh kamu. Tapi ingat, jangan menggunakan mentega yah!

3. Tiap gram dari popcorn mengandung banyak vitamin seperti polyphenol, antioksidan yang baik untuk kesehatan jantung dan menurunkan resiko terseran kanker.

Bahkan kabar baiknya, jagung popcorn bisa menurunkan resiko penyakit kanker jauh lebih besar dari kacang merah yang memiliki kadar polyphenol paling tinggi.

0 komentar:

Posting Komentar