Minggu, 20 Juni 2010 By: Gusti Yoga

10 Arti Penting Dibalik Logo

Pernah kamu memperhatikan logo dari sebuah perusahaan, iklan, atau apapun itu. Kadang dibuat aneh-aneh dan sedikit sulit untuk dibaca atau dimengerti. Sebenarnya ada arti dibalik sebuah logo itu. Dan sudah tahukah kamu arti dibalik logo tersebut? Yuk, kita cek arti 10 logo yang pernah kamu lihat ini...

1. Carrefour
Carrefour berarti 'persimpangan jalan', logonya menunjukkan panah yang saling membelakangi yang membentuk huruf "C".

2. Big Ten Conference
Sebenarnya Big Ten memiliki 11 sekolah tetapi tidak membuat mereka mengubah nama mereka menjadi Big Eleven. Sebagai gantinya, kalau kamu perhatikan baik-baik meraka menyelipkan angka 11 dalam logo tersebut.

3. Amazon.com
Semua orang pasti mengenal logo ini. Cukup sederhana, hanya berupa teks dan tanda panah seolah menggambarkan senyuman. Tapi sebenarnya ada pesan yang ingin disampaikan dalam logo tersebut yaitu mereka memiliki A-Z kebutuhan yang kamu perlukan (perhatikan tanda panahnya) dan pasti senyuman terhadap pelanggan.

4. Eight
Logo serumit ini cukup bagus kalau diabaikan begitu saja. Dirancang dengan cerdah menggunakan tifografi dimana setiap huruf merupakan variasi dari angka 8.

5. FedEx
Ribuan kali kamu lihat logo ini, tapi nggak ada yag pernah sadar akan simbol panah yang berada di antara huruf E dan X. Panah itu memiliki arti kecepatan, arah, dan kurir yang handal.



6. Mosleep
Benar-benar orang cerdas yang mendesain logo ini. Ia berhasil menintegrasikan antara tempat tidur dengan huruf "M" yang merupakan inisial nama perusahaan tersebut.

7. Yoga Australia
Pasti tahu jika melihat logo tersebut, yup seorang cewek yang sedang melakukan yoga. Tapi coba perhatikan dengan seksama lekukan tubuhnya yang membentuk peta Australia. Keren!

8. Hope for African Children Initiative

Itu hanya sekedar peta Afrika yang tergambar. Tapi sebenarnya ada dua sosok anak yang dilihat oleh sosok orang yang lebih tua.

9. 8 Fish
Kalau dilihat pasti kamu akan menjawab gambar yang salah, jelas-jelas ikannya hanya ada empat tapi kenapa namanya 8 fish? Jawabannya memang ada DELAPAN! empat ikan yang terlihat jelas dan empat ikan lagi dibaliknya dengan warna yang sama seperti background.

10. Telkom Indonesia

Kalau kamu tidak sempat melihat launching logo tersebut, sebenarnya artinya sudah cukup tergambar dengan sebuah tangan. Yup, jelas sekali kalau tagline Telkom yang baru berarti "Dunia di Tangan Anda".

Nah, sekarang sudah tahukan, ayo perhatikan lambang tersebut mulai dari sekarang. Ternyata membuat logo itu tidak mudah dan perlu pemikiran yang matang.

0 komentar:

Posting Komentar